Dibalik Rasa Asamnya, Ini Dia Aneka Manfaat Buah Markisa

Buah markisa terkenal dengan buah yang memiliki rasa asam yang lebih tinggi dibandingkan rasa masnisnya jika dimakan. Buah markisa sering dijadikan olahan lainnya seperti sirup markisa yang sering kita lihat dan banyak orang Indonesia mengonsumsi setiap hari. Bagi orang-orang yang sering mengonsumsi buah ini berbahagialah karena buah ini memiliki segudang nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Berikut ini ulasan tentang berbagai manfaat buah markisa.

manfaat-buah-markisa-untuk-tubuh

buah markisa

Manfaat buah markisa bagi kesehatan

  1. Kaya Vitamin C

Dari rasa asam yang tinggi didalam buah markisa, tidak akan kita pungkiri lagi bahwa buah yang satun ini memiliki banyak vitamin C didalamnya. Vitamin C memiliki banyak sekali peran penting didalam tubuh kita, dan jika kita mengonsumsi dua buah markisa saja setiap hari, maka anda tidak perlu lagi memakan buah lainnya untuk mencari vitamin C lagi, karena di setiap satu buah markisa dapat memenuhi 50 persen lebih dari kebutuhan vitamin C harian anda.

  1. Gudang Antioksidan

Selain mengandung segudang vitamin C didalam sebuah buah markisa juga mengandung segudang antioksidan, yang dimana kita akan lebih terbebas dari radikal bebas sebagai awal mulanya kanker. Jika kita rutin mengonsumsi buah markisa, kita akan mengurangi resiko kanker didalam tubuh kita sebesar 30 persen!

  1. Melancarkan pencernaan

Manfaat buah markisa lainnya adalah untuk mengatasi berbagai penyakit penceranaan yang mengalami peradangan, karena buah markisa cukup ampuh dalam melawan peradangan pada saluran penceraan seperti lambung, saluran anus dan usus.

  1. Baik untuk Perkembangan Tulang dan Gigi

Bagi para orang tua yang baru memiliki anak, buah markisa sangat dianjurkan untuk diberikan kepada anaknya. Karena buah markisa memiliki banyak akan Beta karoten  dan zat besi yang dapat berperan  cepat dalam mendorong dalam perkembangan tulang dan gigi, perbaikan jaringan tubuh yang rusak dan juga pertumbuhan jaringan, dan juga menjauhkan anak dari penyakit Parkinson.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Peneliti telah menemukan didalam buah markisa terdapat banyak asam folat yang dimana asam folat berfungsi sebagai menjaga kesehatan mental dan otak seseorang, dan bagi para ibu hamil sangat dianjurkan mengonsumsi buah ini karena manfaat buah markisa dapat mencegah terjadinya cacat pada bayi saat masa didalam kandungan.

  1. Menjaga Berat Badan

Bagi kalian yang sedang dalam program diet taruh buah markisa sebagai prioritasnya. Karena didalam buah markisa mengandung sangat sedikit sekali kalori, sodium dan lemak tetapi sangat banyak mengandung karbohidrat dan gula alami. Sehingga kita tidak akan mudah lapar dan karbohidrat kita tercukupi dengan sedikit kalori dan lemak. Oleh karena itu markisa saat ini sangat sering dipakai bagi orang-orang yang sedang dalam program diet.

  1. Mencegah Kanker Usus

Manfaat buah markisa selanjutnya adalah dapat mencegah kanker usus. Dalam 100gram buah markisa terkandung 27 persen serat didalamnya. Sehingga buah markisa dapat berperan melindungi selaput lendir usus dari zat-zat berbahaya dari luar tubuh dan akan mengikat bahan-bahan beracun dan berbahaya seperti bahan-bahan kimia dari makanan kita yang merupakan sumber-sumber penyebab terjadinya kanker di usus kita.

  1. Obat dari Penyakit Asma

Manfaat dari buah markisayang sering kita dengar dari dahulu bagi penderita asma adalah mengonsumsi buah ini. Ya, buah markisa sangat ampuh terhadap obat dari penyakit asma karena buah markisa dapat berperan sebagai imun terhadap histamin, yang dimana histamin adalah penyebab dari penyakit asma.

Nah, itulah aneka manfaat buah markisa yang bisa Anda peroleh dari buah yang memiliki rasa asam ini. Bagaimana? Anda ingin membeli beberapa buah markisa sekarang?