Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Aman dan Alami

Sikeke.com – Gula darah sebagai sumber energi bagi setiap sel yang ada dalam tubuh. Gula darah yang terlalu banyak maupun terlalu rendah pada aliran darah akan mengakibatkan komplikasi seperti diabetes, masalah memori dan kesuburan, serta penyakit jantung. Apabila kadar gula darah Anda terlalu tinggi yang disebabkan karena faktor hormon maupun gaya hidup sehari-hari tentunya akan berbahaya. Gula darah yang tinggi atau biasa disebut dengan diabetes perlu adanya penanganan khusus. Bagi Anda yang sedang mengalami kadar gula darah yang tinggi tentunya bertanya-tanya. Bagaimanakah cara menurunkan gula darah? dan apa obatnya? Nah, tulisan ini akan menjelaskan dan menjawab permasalahan yang Anda alami saat ini.

cara-menurunkan-gula-darah

Cek Gula Darah

Para penderita gula darah yang tinggi pada tubuh mereka tidak bisa memproduksi insulin secara cukup, hal ini disebabkan karena tubuh tidak bisa mengontrol glukosa. Gula darah yang tinggi sebagai penyakit yang berbahaya dan akan menghambat aktivitas kita sehari-hari. Baik ketika makan, maupun aktivitas lainnya. Terutama dalam makanan, harus benar-benar dijaga jika menginginkan untuk sembuh dari gula darah yang tinggi. Cara menurunkan gula darah yang tinggi susah – susah gampang untuk dilakukan.

Cara menurunkan gula darah tinggi dengan cara yang alami banyak ditemukan. Perlu Anda ketahui ada beberapa tanaman yang bisa digunakan sebagai penurun gula darah. Tanaman-tanaman tersebut mudah untuk ditemukan, seperti pare, Gymnema Sylvestre, bunga kaktus, blueberry, gingseng dan fenugrek. Beberapa tanaman tersebut dapat membantu sel memakai gula darah secara efektif serta dapat menghancurkan penyerapan gula ketika di usus.

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Suplemen yang Tidak Berbahaya

Para Anda yang menderita gula darah tinggi, perlu memperhatikan pengobatan gula darah secara alami dan tentunya tidak berbahaya. Bagaimanakah caranya? Dan disini akan dijelaskan bagaimana cara menurunkan gula darah tinggi yaitu, olahraga. Dimana-mana olahraga itu hal yang penting untuk mencegah berbagai penyakit yang masuk dalam tubuh. Dalam hal ini, berolahragalah setiap hari secara rutin kurang lebih 30 menit agar gula darah Anda masih tetap terkontrol. Selain olahraga, minumlah jus lemon yang mengandung vitamin C di dalamnya. Minumlah ketika habis makan dan jangan ditambahkan gula, Konsumsilah secara rutin. Makanlah makanan yang mengandung serat yang tinggi, seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, kurangilah konsumsi gula. Bagi Anda yang mengalami gula darah yang tinggi, ini adalah wajib untuk dilakukan. Makanlah dengan porsi yang kecil tapi tetap teratur. Hal ini dilakukan untuk menghindari loncatan gula darah yang besar. Dan makanlah makanan yang banyak mengandung protein.

Selain mengetahui bagaimana cara menurunkan gula darah yang melonjak tinggi, perlu Anda ketahui juga apa gejala dari gula darah yang tinggi. Gejalanya yaitu, seringkali merasakan kesemutan baik di kaki maupun tangan, bolak-balik buang air kecil, seringkali merasakan haus, mudah merasakan lelah dalam tubuh, menurunnya berat badan padahal tidak pernah ada usaha untuk menurunkannya, seringkali merasakan lapar, membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkan luka, perilaku menjadi berubah seperti cepat tersinggung atau sensitif, merasakan gatal – gatal pada kulit.

Beberapa penjelasan mengenai cara menurunkan gula darah tinggi mudah-mudahan bisa membantu Anda bagi para penderita kadar gula darah tinggi. Dan bagi Anda yang tidak menderita kadar gula darah tinggi bisa membagikan tips untuk mengatasi gula darah  tinggi ini beserta gejala – gejalanya pada sahabat, keluarga, teman dan yang lainnya. Jika belum menemukan hasil, konsultasikan ke dokter.