Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh

Tak perlu bingung mengenai cara menghilangkan bekas luka karena tips-tips di bawah ini merupakan langkah-langkah yang mudah dilakukan dalam menghilangkan bekas tersebut. Bekas luka dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang, bagaimana cara menghilangkannya dengan cepat?

Cara-Menghilangkan-Bekas-Luka-ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

  1. Menggunakan mentimun

Mengoleskan tumbukan mentimun bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas luka dengan cepat. Mentimun kaya akan vitamin C yang berguna untuk mencerahkan bagian kulit gelap karena bekas luka serta potasium yang mampu menangkal radikal bebas. Untuk menghilangkan bekas luka, pertama-tama cuci bersih mentimun kemudian potong kecil-kecil. Blender atau tumbuk potongan mentimun tadi sampai jadi benar-benar halus. Kemudian, oleskan mentimun halus itu pada bekas luka dan diamkan semalam. Jika dilakukan secara rutin, niscaya bekas luka akan hilang dalam waktu relatif singkat.

  1. Memanfaatkan lendir lidah buaya

Lidah buaya kaya akan asam amino yang sangat berguna untuk regenerasi sel, salah satunya sel kulit. Bukan hanya itu, zat anti radang yang juga terdapat dalam tanaman lidah buaya mampu mengurangi bekas luka secara signifikan. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada bekas luka sambil berhati-hati agar tidak terkena getahnya. Lakukan rutinitas ini satu sampai dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

  1. Menggunakan irisan tomat

Bekas luka gatal yang menghitam tentu saja bisa mengganggu penampilan, apalagi bila berada di area terbuka seperti tangan dan kaki. Salah satu cara menghilangkan bekas luka gatal adalah dengan mengoleskan irisan tomat pada bekas luka. Tomat memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kesehatan kulit serta mampu mencerahkan kulit.

  1. Mengoleskan madu

Madu yang terbukti mampu menghaluskan kulit ternyata juga mampu menghilangkan bekas luka. Caranya cukup sederhana,oleskan madu murni (raw honey) pada bekas luka kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit. Setelah itu, bilas bagian yang bersangkutan dengan air hangat. Madu pada dasarnya akan merangsang proses regenerasi kulit sehingga bila cara ini rutin dilakukan, bekas luka bisa makin cepat hilang.

  1. Mengoleskan putih telur

Anda memiliki bekas luka di kaki yang membuat Anda tidak percaya diri menggunakan celana pendek? Jangan khawatir, putih telur bisa menjadi cara menghilangkan bekas luka di kaki yang ampuh. Pertama-tama, sisihkan putih telur dari kuning telur, kemudian oleskan putih telur perlahan-lahan di bekas luka yang bersangkutan. Jika olesan sudah kering dan mengencang, bilas bagian tersebut dengan air bersih. Cara ini akan menjadi lebih efektif jika putih telur sebelumnya dicampur dengan madu atau jeruk lemon. Hasilnya, kulit bebas bekas luka yang cerah dan halus bisa menjadi milik Anda.

  1. Menggunakan jus lemon

Lemon pada dasarnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati dari tubuh sehingga kulit menjadi jauh lebih cerah. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan jus lemon pada bekas luka menggunakan kapas atau cotton bud. Diamkan olesan tersebut selama 5 sampai 7 menit kemudian bilas dengan air bersih. Bila cara rutin ini dilakukan setiap hari, niscaya bekas luka bisa hilang dalam waktu dekat.

  1. Menggunakan daun mint

Selain memiliki aroma yang menenangkan, daun mint ternyata juga mampu menghilangkan bekas luka. Caranya, ambil beberapa lembar daun mint dan cuci bersih. Kemudian tumbuk daun mint tersebut sampai menjadi jauh lebih halus. Oleskan tumbukan daun mint ini pada bekas luka kemudian diamkan selama 5 sampai 10 menit. Bilas sesudahnya.

Bekas luka memang mengganggu, tetapi bukan tidak mungkin untuk dihilangkan. Kini, tak perlu lagi khawatir terhadap bekas luka di tubuh Anda karena cara menghilangkan bekas luka di atas sangat mudah dilakukan dan bahan-bahannya alami.