Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Badan yang Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Ketiak – Bau ketiak tentunya akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri di depan orang banyak, jadi ada cara untuk menghilangkan bau ketiak yang murah meriah, mudah, dan cepat. Cara ini menggunakan bahan-bahan alami jadi dijamin aman apalagi untuk kulit ketiak yang Anda mungkin sensitif. Jika selama ini Anda hanya mengandalkan deodorant, maka sekarang saatnya mencoba tips-tips lain.

cara-menghilangkan-bau-ketiak

Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Memakai Bahan-bahan Alami

Berikut beberapa cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodorant:

  1. Ketimun:
  • Ambil 1 buah mentimun, potong-potong dan ambil secukupnya.
  • Gosok-gosokkan mentimun ke ketiak secara teratur setiap hari sehabis mandi.
  1. Daun sirih:
  • Daun sirih untuk menghilangkan bau badan seperti bau ketiak bisa dengan cara dimandikan. Caranya ambil 30 lembar daun sirih yang direbus dan campurkan air rebusan daun sirih tersebut dengan air dingin untuk mandi Anda. Lakukan cara ini secara teratura agar hasil maksimal.
  • Cara lain adalah dengan meminum ramuan daun sirih, ambil beberapa lembar daun sirih secukupnya dan rendam dalam 1 gelas air putih matang yang panas.
  • Tunggu hingga air tersebut dingin dan kemudian baru bisa diminum.
  • Jika terasa pahit atau kurang enak, bisa ditambah sedikit gula putih.
  1. Jahe:

Jahe biasanya dijadikan wedang hangat atau sebagai minyak untuk memijat. Selain itu, jahe juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dengan cara meminum wedang jahe secara teratur atau bisa juga dengan menggosok-gosokkan jahe langsung ke ketiak agar bau badan hilang.

  1. Daun beluntas:

Daun beluntas adalah tumbuhan semak yang mempunyai cabang banyak serta berbulu lembut dan berusuk halus. Tinggi tanaman ini bisa capai 3 meter, loh! Dan kadang ditanam sebagai tanaman pagar atau tumbuhan liar. Rupanya tanaman ini bisa digunakan untuk cara menghilangkan bau ketiak dan badan, cukup mudah cukup memakannya sebagai lalapan atau direbus dahulu, kemudian baru diminum setiap pagi dan sore hari.

  1. Cengkeh:
  • Ambil bunga cengkeh secukupnya lalu rendam di dalam air sampai bunga tersebut mengembang.
  • Setelah itu minum air bunga cengkeh tersebut dan jika rasanya kurang enak bisa tambahkan sedikit gula.
  • Cara lain adalah menggunakan air rendaman cengkeh tersebut dan dioleskan langsung ke ketiak Anda.
  1. Cuka putih:

Cuka putih memang rasanya asam, tetapi tidak akan membuat badan Anda justru bertambah bau kalau memakainya sebagai ramuan penghilang bau badan dan ketiak. Caranya adalah:

  • Teteskan cuka putih secukupnya ke atas kapas yang bersih, lalu oleskan langsung ke ketiak yang kering, atau
  • Teteskan langsung cuka putih tersebut ke lipatan atau area badan yang bau seperti ketiak Anda.

Menghilangkan dan Mencegah Bau Ketiak

Ada cara lain untuk mencegah maupun menghilangkan bau ketiak tidak dengan bahan-bahan alami di atas, yaitu:

  1. Mandi secara teratur 3 kali sehari agar segala kotoran, kuman, dan keringat yang menyebabkan bau badan serta bau ketiak hilang.
  2. Rajin mengganti pakaian apalagi bagi mereka yang mudah berkeringat. Selain itu, gunakan pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat dan jangan memakai pakaian yang terlalu ketat.
  3. Banyak minum air putih paling tidak 8 gelas per hari agar zat-zat beracun di dalam tubuh bisa tersaring keluar. Air putih juga memproduksi keringat yang sehat tanpa bau.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan yang patut untuk dicoba!